Home » , » Manfaat Daun dan Buah Sirsak bagi Penyakit Kanker

Manfaat Daun dan Buah Sirsak bagi Penyakit Kanker

Written By Unknown on Sunday 9 November 2014 | 23:38

 Tak Sekedar Info - Sirsak dalam bahasa lain Annona muricata ini memiliki ciri-ciri berdaun lebar, berbunga, persebarannya di Meksiko, Kuba, Amerika Tengah, Karibia, dan Amerika Selatan bagian utara, terutama Kolombia, Brasil, Peru, Ekuador, Venezuela, dan Puerto Rico. Sirsak juga dihasilkan dari beberapa bagian Afrika, terutama di Nigeria Timur, Asia Tenggara dan Pasifik. Sirsak ini dapat beradaptasi di daerah yang tingkat kelembabannya tinggi dan musim dingin yang relatif hangat. Tumbuhan sirsak ini tidak boleh di tanam di daerah yang tingkat suhu nya dibawah 5oC, karena akan menyebabkan sirsak menjadi tidak berkembang atau bahkan mati.

Beruntunglah negara kita beriklim tropis, jadi dapat mengembangbiakan tumbuhan tersebut. Manfaat buah sirsak bagi kesehatan sangatlah besar. Akan tetapi tidak semua orang menyadari mengenai kelebihan buah yang berkulit duri ini. Sehingga tidak banyak orang yang mengkonsumsi buah maupun daun sisrak untuk dijadikan sebagai pengobatan. Padahal sirsak sangat berguna untuk mengobati beberapa penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat.

Inilah manfaat daun dan buah Sirsak diantaranya: 

Mengobati Penyakit Kanker 
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dalam sirsak terdapat beberapa kandungan yang  mampu mengobati kanker secara alami. Khususnya bagian daun sirsak yang paling banyak kandungan yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Manfaat daun sirsak untuk mengobati kanker sangat diminati, karena caranya yang alami dan tidak menimbulkan efek samping seperti botak dan segala efek samping yang diakibatkan pengobatan kanker. 

Mengobati Asam Urat
Asam urat merupakan penyakit yang sering melanda orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan anak muda juga terkena asam urat. Oleh karena itu, Daun sirsak bisa dijadikan obat alternative untuk mengobati penyakit ini. Cara pengobatan asam urat dengan daun sirsak pun sangatlah mudah. Hanya direbus dengan air mendidih, maka ramuan tanpa efek samping ini pun bisa disuguhkan. 

Mengobati Rematik
Pengobatan dengan daun sirsak untuk rematik juga sering menjadi pilihan. Namun biasanya daun sirsak untuk mengobati penyakit ini tidak melaui diminum, melainkan ditumbuk lalu ditenpelkan pada bagian yang sakit.

Mengobati Sakit Pinggang
Sakit pinggang yang merupakan penyakit yang bisa saja mendera setiap orang khususnya yang memiliki kesibukan. Daun sirsak bisa digunakan sebagai salah satu bagian untuk membuat ramuan yang dipercaya mempu mengobati sakit pinggang.

Mengobati Bayi Mencret
Untuk menanggulangi bayi mencret maka dilakukan pengobatan dengan menggunakan buah sirsak. Beberapa pembuktian menyebutkan bahwa air dari buah sirsak yang diremas mampu mengobati bayi mencret.

Mengobati Liver
Jus sirsak dipercaya mampu mengobati penyakit liver. Untuk menanggulangi penyakit berbahaya ini, penderita harus berpuasa makan makanan lain. Cukup menggunakan jus sirsak setiap hari sebagai pengganti makanan.

Mengobati Penyakit Kandung Seni
Buah sirsak yang setengah masak, dipercaya mampu mengobati penyakit kandung seni. Biasanya sirsak yang setengah masak tersebut dijadikan kolak sebagai pengobatan.

Memang benar buah dan daun sirsak ini mengandung banyak sekali manfaatnya. Namun alangkah baiknya jika didukung dengan pola hidup sehat seperti, olahraga yang teratur, menjaga pola makanan dan istirahat yang teratur.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Ssh Free | Your Info | Your Link
Copyright © 2013-2015. Tak Sekedar Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger