Home » , , » 7 Langkah Mudah Agar Perut Tetap Langsing

7 Langkah Mudah Agar Perut Tetap Langsing

Written By Unknown on Friday 6 March 2015 | 04:01


Tak Sekedar Info - Setelah anda berlatih keras, setelah anda berusaha agar tidak menikmati makanan enak yang mengandung banyak lemak selama bertahun-tahun, anda tentu tidak ingin perut yang langsing anda rusak oleh pola makan yang tidak sehat, bukan?

Ada banyak hal yang dapat membuat usaha anda sia-sia dalam sekejap. Nah untuk menjaga perut anda tetap langsing, ikuti langkah berikut:

1. Menghitung jumlah kalori

Bagaimanapun diet yang anda pilih, baik itu makan 5 kali dalam sehari pun dengan menjaga asupan kalori tidak lebih dari solusi yang disarankan. Andapun akan terbebas dari kegemukan karena lemak dalam perut Anda tetap terjaga jumlah kalorinya.

2. Hindari lemak trans, mengkonsumsi lemak tak jenuh

Idealnya, Anda harus mengkonsumsi lemak setidaknya 20-35% dari total kalori harian Anda. Tentu saja, lemak tersebut bukan lemak trans yang dapat anda temukan dalam makanan cepat saji. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti kacang-kacangan, alpukat, dan minyak alami dan hindari makanan yang dipanggang.

3. Hindari stres

Para peneliti telah menemukan bahwa stres sendiri dapat menyebabkan nafsu makan yang tinggi. Ubahlah diet Anda dengan mengkonsumsi makanan padat energi seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran.

4. Hindari untuk mengkonsumsi karbohidrat olahan

Banyak yang berpikir bahwa mengkonsumsi karbohidrat cepat membuat anda gemuk. Itu benar jika anda mengkonsumsi karbohidrat tersebut secara berlebihan , tak terkecuali juga dengan jenis makanan lainnya. Hal yang paling penting dalam menjaga berat badan adalah dengan cara menyeimbangkan asupan makanan anda sehari-hari. Pastikan bahwa asupan karbohidrat anda adalah karbohidrat kompleks yang terdapat dalam gandum, kentang, tapioka dan kentang bukan karbohidrat olahan yang terkandung dalam nasi putih, roti, dan pasta.

5. Olahraga yang menggunakan otot

Pelatihan otot dapat membakar lemak dengan cepat daripada olahraga yang lainnya. Tidak hanya kehilangan lemak, tetapi juga perut anda menjadi lebih berisi dan bidang.

6. Penuhi kebutuhan kalsium harian Anda

Susu memang bisa merangsang tubuh Anda untuk membuat sel-sel lemak baru. Namun menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, kekurangan kalsium perharinyamembuat tulang mengambil zat yang ada, diantaranya yaitu lemak. Hal ini akan menyebabkan tubuh memproduksi lemak dalam kadar yang lebih tinggi. Untuk menghindarinya, minumlah susu secukupnya saja.

7. Batasi konsumsi gula

Banyak yang masih meragukan hubungan antara gula dan berat badan, tetapi beberapa ahli berpendapat bahwa mengambil makanan yang mengandung pemanis buatan dapat meningkatkan nafsu makan Anda menjadi semakin besar. Gula juga dapat meningkatkan resiko terkena sindrom metabolik, yang meningkatkan tingkat lemak di perut.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Ssh Free | Your Info | Your Link
Copyright © 2013-2015. Tak Sekedar Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger